Minggu, 23 Maret 2014

LOGO FEDERASI REGGAE KALBAR

 
Logo FEDERASI REGGAE KALBAR memilik simbol dan filosofi yang berarti sebagai berikut.
FEDERASI artinya Dalam pengertian modern, sebuah federasi adalah sebuah bentuk pemerintahan di mana beberapa negara bagian bekerja sama dan membentuk kesatuan yang disebut negara federal. Masing-masing negara bagian memiliki beberapa otonomi khusus dan pemerintahan pusat mengatur beberapa urusan yang dianggap nasional. Dalam sebuah federasi setiap negara bagian biasanya memiliki otonomi yang tinggi dan bisa mengatur pemerintahan dengan cukup bebas. Ini berbeda dengan sebuah negara kesatuan, di mana biasanya hanya ada provinsi saja. Kelebihan sebuah negara kesatuan, ialah adanya keseragaman antar semua provinsi. (sumber : wikipedia)
Jadi komunitas ataupun pribadi yang tergabung di dalam Federasi Reggae Kalbar ialah komunitas atau pribadi yang bebas mengatur dirinya secara independent.
REGGAE KALBAR artinya komunitas ini memiliki ciri khas khusus reggae yang berjiwa orang Kalimantan Barat yang mencintai persatuan, yang harmonis, yang saling tenggang rasa dalam menjalani kehidupan dimasyarakat.
Lambang Logo Pancasila menjadi simbol bahwa komunitas ini menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasilais yang telah mempersatukan rakyat bangsa Indonesia dari Sabang Hingga Merauke, dan Federasi Reggae Kalbar memiliki paham nasionalis serta cinta bangga terhadap NKRI.
Lambang bintang di kedua sisi ialah mimpi komunitas ini supaya dapat terus bersinar seperti bintang di langit dan dapat  terus berkarya yang positif demi kemajuan musik reggae di Kalbar.
Warna Merah, Kuning, Hijau, ialah warna cirikhas Reggae yang memang merupakan identitas dimanapun musik reggae dimainkan.  Namun bagi Federasi Reggar Kalbar warna-warna tersebut merupakan simbol perbedaan suku, etnis, agama yang ada di Kalbar yang dapat hidup berdampingan secara harmonis.
Warna Merah Putih sebagai background tulisan Federasi Reggae Kalbar melambangkan bahwa setiap anggota Federasi Reggae Kalbar harus memiliki rasa cinta terhadap bangsa Indonesia dan harus menyadari bahwa Indonesia adalah bangsa yang bermartabat dan bukan bangsa yang dapat di rendahkan oleh negara manapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar