Selasa, 24 September 2019

REGGAEMAN BUKAN RASTAMAN

FEDERASI REGGAE KALBAR

Kehidupan dengan style reggae jamaican sering di masyarakat di pandang kurang layak, tidak tahu apakah image itu karena mereka melihat rambut gimbal yang berbeda dengan style rambut pada umumnya atau ada hal lain dari seorang yang menyebut diri mereka reggaeman.

pada tahun 2014-2015 penulis mencoba mengikuti tren dreadlock (rambut gimbal) dan penulis merasakan bahwa budaya ini sangat berbeda dengan budaya penulis sebagai orang Indonesia, wow.... bagi penulis pantas saja teman-teman yang gimbal itu mereka merasa ada kesel dengan orang-orang sekeklilingnya yang mencibir atau bahkan sampai berkata gembel kepada mereka yang berambut gimbal...

Jika penulis bercermin kepada unsur reggae yang ada di indonesia lebih dalam bahwa reggae ini sendiri sudah banyak bercampur dengan pemahaman lokal, reggae identik dengan keakraban yang welcome kepada siapa aja, image reggae positif dan sopan santun merupan budaya sukuisme di Indonesia, tapi reggae juga membawa unsur yang bertolak belakang dengan norma hukum di indonesia, yaitu jika berbicara tentang prilaku rastafarian (agama yang dianut Bob Marley) yang meghalalkan penggunaan ganja sebagai media meditasi dan relaksasi. Bagaimana jadinya jika semua reggaeman di Indonesia menganut paham Rastafarian ini, penulis tidak dapat membayangakan efek negatif yang terjadi dimasyarakat.  Oleh karena keprihatinan akan maraknya penyalahgunaan zat adictif dan tanaman Ganja dikalangan anak-anak muda di Indonesia FEDERASI REGGAE KALBAR terus berkomitmen untuk menyuarakan semboyan " I AM REGGAEMAN I AM NOT RASTAMAN" karena kami cinta generasi muda Indoensia kami cinta generasi muda KALBAR.

Support dari kalian sangat diperlukan untuk kami bisa terus menyuarakan melawan paham yang salah di dalam perkembangan musik di Indonesia khususnya dikalangan pencinta musik reggae di Indonesia.

Terimaksih support anda sangat kami perlukan dan jika anda ingin membantu bisa langsung menghubungi kami di nomor telfon dan alamat dibawah ini:

WA/CALL 085215626922
EMAIL : ferdy.msk@gmail.com

Rekening Donasi
An/ Stefanus Ferdinan
Bank BRI 370301002281500

Alamat sekretariat
Jl. Surya GG.surya kencana no. 1 Pontianak, Kalimantan Barat 78121

Tidak ada komentar:

Posting Komentar